HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dokter yang sekaligus mantan pesinetron Ikatan Cinta, Stella Arzsa mengaku menjadi korban penipuan oleh seorang pria berinisial VA, yang merupakan teman dekatnya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Stella, usai membuat laporan atas kejadian yang dialaminya itu kepada pihak kepolisian, dengan perkara yakni pencurian dengan pemberatan.

“Saya melaporkan (kepada polisi), karena saya telah menjadi korban pencurian dengan pemberatan,” kata Stella kepada Holopis.com di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Kamis (22/12).

Dalam laporan pertamanya, Stella menjelaskan bahwa dia diimingi-imingi oleh pelaku sebuah rumah dan pencairan dana sebesar Rp50 miliar, dengan syarat Stella harus mentransfer sejumlah dana kepada pelaku.

“Kemudian saya juga harus dijadikan penerima uang tersebut. Padahal saya tidak tahu dari mana uang tersebut, mengapa dia dengan segampang itu memberikan uang saya puluhan miliar,” jelasnya.

Tak hanya uang, Stella mengatakan bahwa pelaku mengambil dua unit smartphone keluaran terbaru di apartemennya yang berada di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

“Dia juga mengambil dua unit iPhone saya, iPhone 13 Pro Max dan juga 14 Pro Max di apartemen saya,” ujarnya.

Stella lantas mengungkap drama yang dilakukan oleh pelaku, dimana pelaku mengaku sebagai anggota polisi berpangkat Kompol dan anak seorang Jenderal bintang tiga.

Untuk meyakinkan Stella, pelaku menyewa ajudan dan Patwal. Menariknya, ajudan dan Patwal tersebut dikatakan Stella, juga kena tipu oleh pelaku.

“Mengapa dia menggunakan ADC (ajudan kepolisian) dan Patwal, karena untuk meyakinkan saya bahwa dia anak jenderal. Ajudan dan patwalnya itu juga kena tipu, dia belum bayar untuk payment fee-nya itu,” tuturnya.

Sejauh ini, laporan tersebut telah diterima oleh pihak Polres Metro Jakarta Selatan dengan nomor polisi LP/B/5018/XII/2022/SPKT/POLRES METRO JAKSEL/POLDA METRO JAYA.