HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi kembali mengingat perjuangan para perempuan Indonesia dalam rangka merayakan Hari Ibu 2022.

Dalam unggahannya di Instagram, Jokowi kembali mengingatkan masyarakat Indonesia tentang sejarah awal 22 Desember diperingati sebagai Hari Ibu.

“Pada 22 Desember 1928, para pejuang wanita dari 30 organisasi perempuan dari 12 kota di Jawa dan Sumatera menggelar Kongres Perempuan Indonesia I di Yogyakarta,” tulis Jokowi @jokowi, dikutip Holopis.com, Kamis (22/12).

Jokowi juga menceritakan apa saja yang dilakukan para wanita Indonesia saat itu demi berjuang untuk kemerdekaan, kesehatan, dan keberlangsungan hidup para wanita Indonesia.

“Mereka membahas agenda besar bagi bangsa yang tengah berjuang untuk kemerdekaannya, dari peranan perempuan dalam perjuangan, pembangunan bangsa, hingga soal kesehatan bagi ibu dan balita serta pernikahan usia dini,” lanjutnya.

Jokowi pun mengatakan bahwa wanita Indonesia masih memikul peran yang penting demi kemajuan masa depan Indonesia.

“Perempuan Indonesia tetap memanggul peran penting dalam perjalanan bangsa. Bersama kaum ibu yang berdaya, Indonesia melangkah maju,” pungkasnya.