Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Simak Alasan Natal Identik dengan Santa Claus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Siapa sih yang tidak tahu dengan Santa Claus, karakter fiktif yang juga disebutkan sebagai Father Christmas ini selalu muncul di mana-mana saat perayaan Hari Natal.

Mulai dari patungnya, gambarnya, hingga topinya menjadi aksesoris yang tidak pernah ketinggalan dimiliki banyak orang selama Desember.

Tetapi Sobat Holopis tahu tidak asal muasal Santa Claus menjadi tokoh yang identik dengan natal?

Sosok pria lanjut usia yang buncit dan berjenggot putih panjang ini, ternyata muncul pertama kali di abad ke-4.

Saat itu, ada seorang sosok bernama Santo Nicholas yang dikenal baik hati dan sering memberikan hadiah kepada anak-anak di malam 5 Desember.

Kemudian, negara yang pertama kali mengangkat cerita dari Santo Nicholas adalah Belanda.

Santo Nicholas
Santo Nicholas [Foto: iStock]
Dibuatlah seorang tokoh bernama Sinter Klass. Kemudian Amerika Serikat mengadopsi cerita tersebut Santa Claus.

Santa Claus pun digambarkan selalu mengenakan pakaian berwarna merah dan menaiki kereta salju dengan delapan ekor rusa kutub.

Apa Kaitannya Santa Claus dan Natal?

Diangkat dari kisah Santo Nicholas, hal tersebut karena natal dikaitkan dengan sosok yang baik dan suka membagikan hadiah seperti Santo Nicholas.

Santa pun digambarkan menjadi sosok yang selalu menyebarkan pesan yang baik, seperti Yesus Kristus saat merayakan hari kelahirannya.

Nah, itu dia Sobat Holopis, asal muasal Santa Claus menjadi ikon Hari Natal dan bisa dilihat di mana pun di seluruh penjuru dunia.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Apakah Makan Es Bisa Membuat Gemuk?

Makan es, terutama dalam bentuk es krim atau dessert beku, sering kali menjadi camilan yang menyenangkan.

4 Tips Menyelamatkan Diri Dari Badai Berbahaya

Belakangan ini, beberapa wilayah di negara-negara Asia Tenggara dilanda topan dan badai yang berbahaya karena dampak dari pemanasan global.

5 Khasiat Buah Anggur Merah, Manis dan Banyak Manfaat Baik

Siapa sih yang tidak suka dengan anggur merah? Anggur merah adalah buah yang bukan hanya lezat tetapi juga kaya akan manfaat kesehatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru