Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

KPK Tuding Pengadilan Jadi Muara Permainan Mafia Kasus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menuding bahwa pihaknya kerap mendapatkan laporan adanya mafia kasus dalam setiap pengurusan perkara hukum.

Wakil Ketua KPK, Alexander Marwata mengatakan, mafia kasus biasanya selalu bermain di tataran pengadilan sehingga putusannya menjadi sesuai kemauan para mafia kasus tersebut.

“Terkait info mafia kasus, itu memang ada. Sebetulnya tidak hanya menyangkut di jajaran pengadilan, mulai dari penyidikan kita sudah dapat informasinya, muaranya kan ke pengadilan,” kata Alex dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Rabu (21/12).

Alex kemudian geleng-geleng kepala ketika justru para hakim yang mendapatkan gelar yang mulia masih bisa terjerat dalam kasus suap. Meskipun, menurut Alex, keberadaan KPK domainnya adalah aparat hukum dan penyelenggara negara.

“Kita sih berharap sebagai lembaga pengadilan menjadi benteng terakhir para pihak pencari keadilan. Rasanya kok miris banget ketika ada hakim agung kena masalah hukum,” tuturnya.

Alex kemudian menanyakan dasar para hakim yang sudah masuk bui tersebut mengapa masih mau untuk menerima suap, terlebih dengan jabatan seorang hakim agung.

“Artinya seorang hakim nggak perlu khawatir ada ancaman diberhentikan ketika menjalankan tugas. Apalagi yang dicari dari seorang Hakim Agung?” ujarnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pilot Susi Air Bebas dari Jerat Teroris Papua

Satgas Cartenz akhirnya berhasil membebaskan pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens yang disandera oleh teroris Papua atau OPM kelompok Egianus Kogoya.

Bos Pajak Bantah Ada Kebocoran Data NPWP dari Sistem DJP

Direktur Jenderal Pajak (Dirjen Pajak) Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Suryo Utomo membantah adanya indikasi kebocoran dara langsung dari sistem di Direktorat Jenderal Pajak atau DJP, utamanya perihal dengan pelaksanaan hak dan pemenuhan kewajiban perpajakan wajib pajak.

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru