Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menpora Ingin Laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Menarik Ditonton Masyarakat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menginginkan bahwa laga Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 menjadi tontonan yang menarik untuk masyarakat.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menpora Amali dalam konpers bersama awak media yang turut didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (20/12).

Diketahui, sebelumnya bahwa Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa Piala AFF 2022 yang digelar di SUGBK nanti bisa dihadiri penonton maksimal 70 persen kapasitas penonton.

Untuk terciptanya situasi kondusif dan aman di dalam stadion pun sudah dilakukan peninjauan oleh Kapolri beserta jajarannya, termasuk Menpora Amali di SUGBK.

“Siang ini saya bersama pak Kapolri datang ke GBK meninjau kesiapan GBK sebagai venue atau stadion tempat pertandingan Piala AFF,” kata Menpora Amali, kepada Holopis.com, Selasa (20/12).

“Sesuai dengan Peraturan Polri yang baru, sebelum pelaksanaan, kegiatan kita harus pastikan dulu apakah tempat pelaksanaan itu benar sudah siap, layak dan tentu sudah memperhitungkan berbagai hal yang akan muncul pada saat sebelum, selama dan setelah pertandingan,” sambungnya.

Dalam hal ini juga, Menpora Amali menyampaikan bahwa sejatinya pemerintah ingin berbahagia kegiatan olahraga selalu menjadi tempat masyarakat untuk melihat atlet idolanya termasuk tim nasional sepakbola menjadi tontonan yang menarik buat masyarakat.

“Pemerintah mendorong berbagai kegiatan olahraga, khususnya sepakbola, karena ujung-ujungnya adalah tim nasional yang kuat, yang tangguh,” tukasnya.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia dijadwalkan bakal menghadapi Kamboja pada laga perdananya di Piala AFF 2022 Jumat (23/12) di SUGBK.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru