Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ma’ruf Amin Sebut Teroris di Papua Hanya Kelompok Kecil

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden Ma’ruf Amin mengklaim bahwa kondisi wilayah Papua sebagian besarnya relatif aman dari serangan teroris Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua.

Dari pengalaman Ma’ruf saat berada di Papua, kekerasan kelompok teroris KKB itu hanya terjadi di daerah tertentu dan bukan di seluruh wilayah Papua.

“Walaupun itu sebenarnya hanya di daerah tertentu saja, jadi kalau dibilang Papua itu sebenarnya tidak di seluruh Papua ya, hanya di daerah tertentu saja, Papua yang lain tuh kondusif dan aman,” kata Ma’ruf dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/12).

Tak hanya aman, Ma’ruf kembali mengklaim bahwa sebagian besar daerah yang dikunjunginya justru juga minta untuk dilakukan pemekaran.

“Saya 5 hari berputar-putar dari Jayapura, Merauke, Timika, Kaimana, sampai ke Biak semua bahkan mereka minta tambah provinsi baru lagi,” imbuhnya.

Ma’ruf kemudian juga menegaskan, KKB hanya sebatas kelompok kecil yang memerlukan tindakan tegas karena mereka telah melakukan kekerasan terhadap masyarakat serta aparat.

“Saya kira itu, jadi kalaupun ada itu sebenarnya masih di daerah satu kelompok kecil saja, tetapi memang harus dihadapi dengan lebih tegas lagi,” ujarnya.

“Tetapi karena banyaknya, masih adanya kekerasan-kekerasan yang dilakukan oleh pihak KKB, mungkin ada langkah-langkah yang lebih tegas lagi di dalam menghadapi, itu memang disuarakan oleh banyak pihak untuk menjaga dan melindungi masyarakat di Papua,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kompolnas Apresiasi Polri Dalam Menangkap Pelaku Pembunuh Gadis Penjual Gorengan 

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional atau kompolnas, memberikan...

Tawuran di Bekasi Tewaskan Seorang Remaja

HOLOPIS.COM, BEKASI - Seorang remaja berinisial  WS tewas terkena...

KPK Dalami Penempatan Dana Taspen ke Sejumlah Sekuritas

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengungkap penempatan...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru