Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Gereja Dipersilahkan Tambah Kapasitas Jemaat Saat Ibadah Natal

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kementerian Agama memastikan bahwa kapasitas jemaat untuk perayaan Natal tahun 2022 bisa mencapai angka 100 persen maupun lebih.

Hal tersebut tertuang dalam surat edaran yang telah ditandatangani Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas terkait perayaan Natal tahun 2022 pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

“Penambahan kapasitas ruang ibadah dengan menambahkan perlengkapan tambahan atau yang tidak permanen seperti tenda atau bentuk lainnya disesuaikan dengan batas maksimal area yang berada di dalam kompleks gereja,” kata juru bicara Kementerian Agama Anna Hasbie dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/12).

Anna kemudian juga menjelaskan, untuk penambahan ruang di area luar gereja harus mengantongi izin dari pihak kepolisian dan Satgas COVID-19. Aturan tersebut diberlakukan karena Indonesia saat ini masih menerapkan kebijakan PPKM level 1.

“Kita tetap harus siaga dan waspada apalagi saat ini kita masih berada di dalam masa transisi pasca pandemi. Maka kami berkewajiban mengingatkan agar kegembiraan merayakan Natal harus tetap mengikuti protokol kesehatan,” imbaunya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru