Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Luhut Binsar Sebut OTT KPK Bikin Citra Indonesia Jelek

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marvest), Luhut Binsar Pandjaitan menyalahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas berbagai operasi tangkap tangan (OTT) yang sering mereka lakukan.

Luhut bahkan mengatakan, konsep OTT tersebut tidak sesuai dengan Indonesia karena justru membuat citra Indonesia menjadi jelek di dunia luar.

“Kita nggak usah bicara tinggi-tinggilah. OTT-OTT ini kan nggak bagus sebenarnya. Buat negeri ini jelek banget. Tapi kalau kita digital life, siapa yang mau melawan kita,” kata Luhut dalam pernyataannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (20/12).

Padahal, selama ini Luhut mengklaim bahwa dirinya selalu menerima pujian bahwa Indonesia sukses menyelenggarakan KTT G20 di Bali pada November lalu.

“Saya baru dari London kemarin Bapak/Ibu. Setelah KTT G20 untuk menindaklanjuti itu. Semua orang memuji kita. Saya sampai diundang bicara live di Bloomberg TV,” tukasnya.

Menurut Luhut, dengan kondisi yang belum serba digital saat ini, sebenarnya masih wajar jika terjadi sedikit kesalahanan yang dilakukan dan terkesan koruptif.

“Jadi kalau kita mau bekerja dengan hati, ya kalau hidup-hidup sedikit bolehlah, kita kalau mau bersih-bersih amat di surgalah kau,” tegasnya.

Luhut kemudian memerintahkan KPK sebaiknya tidak melulu melakukan OTT demi menjaga citra Indonesia ke depannya.

“Jadi KPK jangan pula sedikit-sedikit tangkap tangkap, ya lihat-lihatlah. Tapi kalau digitalisasi ini sudah jalan tidak akan bisa main-main,” tukasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru