HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serial The Last of Us akan segera tayang melalui layanan streaming HBO, pada tanggal 15 Januari 2023 mendatang.

Sama seperti alur cerita dari video game dengan judul yang sama di tahun 2013, kisah ini bercerita tentang dunia yang punah akibat pandemi virus jamur, yang membuat orang-orang menjadi zombie.

Mereka yang tersisa, harus bertahan hidup dalam kehidupan yang keras dan menghadapi sifat-sifat asli manusia yang muncul di saat-saat kritis seperti itu.

Para penonton akan mengikuti karakter protagonis utama, Joel Miller (Pedro Pascal) yang hidupnya hancur berkeping-keping sejak pandemi jamur cordyceps terjadi.

Diangkat dari Video Game Populer

Serial The Last of Us diangkat dari video game dengan judul yang sama produksi Naughty Dog. Video game ini dinobatkan banyak gamer menjadi salah satu video game yang memiliki alur cerita terbaik.

Meskipun memiliki kisah yang sebenarnya sederhana, yaitu umat manusia melawan zombie, namun The Last of Us menyuguhkan kisah yang mampu membuat hati para pemain game terenyuh.

Joel dan Ellie di video game The Last of Us
Joel dan Ellie di video game The Last of Us [Foto: Naughty Dog]
Diantara kisah klasik pandemi zombie, pemain game juga harus menyaksikan persahabatan tulus yang menjadi hubungan ayah-anak antara Joel dan Ellie. Bahkan banyak gamer yang berasa seperti menonton film saat sedang memainkan game ini.

Menerima Banyak Penghargaan

Video game The Last of Us banyak menerima penghargaan, termasuk 41st Annie Awards, 10th British Academy Video Games Awards, 17th Annual D.I.C.E Awards, 14th Annual Game Developers Choice Awards, dll.

Sementara para kritikus game memberikan The Last of Us penilaian yang sangat tinggi, seperti Metacritic yang memberikan nilai 95/100, Game Informer dengan nilai 10/10, GameSpot 8/10, IGN 10/10, IGN 10/10, Polygon 8/10, dll.

Dibintangi Oleh Dua Aktor dari Game of Thrones

Dua bintang Game of Thrones, Pedro Pascar dan Bella Ramsey akan membintangi dua tokoh utama dalam kisah ini, Joel dan Ellie. Kedua aktor ini sempat diragukan oleh para penggemar setia The Last of Us.

Hal itu karena para penggemar sudah terbiasa dan menyukai penampilan Joel dan Miller di video game, yang berhasil diperankan oleh Troy Baker dan Ashley Johnson.

Namun, penampilan Pedro dan Bella yang dinilai hampir menyerupai Joel dan Ellie membuat para penggemar tidak sabar dan menaruh harapan untuk serial HBO ini.

Melibatkan Aktor Indonesia Christine Hakim

Christine Hakim dikabarkan akan ikut membintangi serial HBO yang diangkat dari video game populer, The Last of Us.

Terlihat dari salah satu cuplikan dalam trailer, ada sosok artis kawakan Indonesia tersebut menjadi ilmuwan dan sedang melihat jamur cordyceps di depan matanya.

Christine Hakim di serial The Last of Us
Christine Hakim di serial The Last of Us [Foto: HBO]
“Teori The Last of Us HBO: Infeksi otak Cordyceps kemungkinan berawal dari Indonesia. Dalam trailer TV Spot terbaru, kita bisa melihat seorang ilmuwan yang diperankan oleh Christine Hakim sedang melihat sesuatu seperti jamur di laboratorium,” tulis akun Twitter @NaughtyDogInfo, dikutip Holopis.com, (18/12).

Tak hanya itu, bukti-bukti lain juga ditunjukkan oleh akun tersebut. Tersebar kabar bahwa kru HBO sempat melakukan syuting di studio dengan membangun arena seolah-olah berada di kantor Kemenkes Indonesia.

Wah, jadi nggak sabar nonton nih.