HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih utama Timnas Maroko, Walid Reragui meyakini bahwa suatu saat timnya akan menjadi juara Piala Dunia.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya pasca Maroko kalah di perebutan juara 3 Piala Dunia 2022 kontra Kroasia.

Bermain di Khalifa International Stadium, Maroko harus puas mengakui kekalahan dengan skor 2-1 atas Kroasia.

Meski begitu, Maroko sukses mencetak sejarah dengan menjadi negara Afrika pertama yang mampu mencapai babak semifinal Piala Dunia.

Namun, prestasi tersebut sedikit disayangkan oleh Reragui. Menurutnya, sebesar Benua Afrika, hanya meloloskan lima tim pada Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Sayang sekali Afrika hanya memiliki lima tim di sini, mengingat besarnya benua. Di masa depan akan ada sembilan negara yang saya yakin suatu hari tim dari Afrika akan memenangkan Piala Dunia,” ungkapnya, seperti dikutip Holopis.com dari NOS, Minggu (18/12).

“Jika kami berada di sana secara teratur, suatu hari saya yakin kami akan memenangkan Piala Dunia,” ujarnya.

Reragui juga menjelaskan alasan mengapa selalu tim dari Eropa yang mendominasi Piala Dunia.

“Mengapa selalu tim Eropa yang sejauh ini mendominasi piala Dunia, karena mereka punya pengalaman, karena mereka selalu ada di sana, anda belajar dari pengalaman itu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, sepak terjang Maroko di Piala Dunia 2022 begitu mengesankan. Bahkan Singa Atlas di cap sebagai salah satu tim yang paling menyeramkan.

Dijuluki juga sebagai kuda hitam di Piala Dunia 2022, Maroko sukses mengandaskan tim-tim unggulan seperti Belgia, Spanyol hingga Portugal.