HOLOPIS.COM, JAKARTA – Deddy Corbuzier menjelaskan bahwa pangkat Letnan Kolonel Tituler yang ia terima lebih kepada tanggung jawab yang diberikan oleh TNI Angkatan Darat ketimbang hanya sekedar gelar untuk kehormatan saja.

Hal ini disampaikan oleh Deddy untuk meluruskan kontroversi yang seliweran terkait pangkatnya tersebut.

“Saya diberikan kepercayaan dan ini titular, bukan pangkat kehormatan. Tituler artinya dikasih kerjaan, dan bisa dicopot jika pekerjaannya selesai,” kata Deddy menjelaskan di kanal Youtubenya Deddy Corbuzier yang dikutip Holopis.com, Minggu (18/12).

Duta Komando Cadangan (Komcad) tersebut mengaku, bahwa ini adalah sebuah kebanggaan dan tanggung jawab luar biasa yang tidak mungkin ia tolak begitu saja dari institusi negara. Ia bahkan siap menjalankan amanah baru yang diterimanya itu meskipun sifatnya tituler.

“Inti pekerjaannya sudah jelas, dan tituler itu memang diberikan untuk sipil. Tugas saya untuk membantu Kemenhan, TNI, untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan, dan sosialisasi tugas-tugas TNI dalam rangka menjaga pertahanan Republik Indonesia,” lanjut Deddy.

Influencer yang sempat menjadi mentalis tersebut mengatakan, bahwa selama ini pesan-pesan kebangsaan terkadang sulit masuk ke kalangan milenial atau generasi Z, sehingga itulah tugas yang diamanahkan TNI AD kepada Deddy saat ini.

Penjelasan tersebut diungkapkan Deddy di kanal Youtubenya saat ia mengumumkan untuk menutup acara podcastnya, Close The Door.

Ia memutuskan untuk cuti sementara demi fokus mengerjakan beberapa hal, salah satunya menjalankan tanggung jawab yang diberikan sebagai Letnan Kolonel Tituler.