HOLOPIS.COM, JAKARTA – Deddy Corbuzier mengungkapkan beberapa alasannya setelah memutuskan untuk menghentikan acara podcast di Youtube yang selalu ditonton oleh jutaan orang itu.

“Jadi close the door kita close dulu door-nya,” kata Deddy dikutip Holopis.com, Minggu (18/12).

Pun demikian, pemilik nama asli Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo tersebut menyampaikan bahwa tutupnya Close The Door bukan untuk selamanya, melainkan untuk sementara waktu saja.

Kemudian ia juga menyebut bahwa saat ini ia tengah fokus untuk memenuhi tantangan anak Chairul Tanjung, yakni Putri Tanjung untuk mengisi nyanyi dan menari di acara ulang tahun Trans Media. Walaupun sebetulnya, program semacam itu bukan merupakan karakternya. Namun karena ia merasa tertantang, sehingga tawaran tersebut ia penuhi.

“Yang pertama dulu yang paling lucu, saya akan balik ke TV. Padahal saya tidak mau,” ujarnya.

Kemudian, Deddy juga membahas soal pangkat Letnan Kolonel Tituler yang ia terima dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Meskipun pro dan kontra, Deddy mengaku bahwa itu adalah tawaran kehormatan untuk dirinya.

“Saya diberikan kepercayaan dan ini titular, bukan pangkat kehormatan. Tituler artinya dikasih kerjaan, dan bisa dicopot jika pekerjaannya selesai,” kata Deddy menjelaskan.

Meski demikian, ini adalah kehormatan dan kebanggaan untuk dirinya. Deddy mengatakan inti dari pemberian ini memang untuk sipil, dan membantu Kementerian Pertahanan, TNI, untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dalam rangka menjaga pertahanan Republik Indonesia.

Kemudian untuk alasan berikutnya, Deddy memiliki rencana untuk berlibur bersama keluarga ke Jepang untuk healing dan istirahat.

Meski demikian, Deddy juga sedang merencanakan sebuah program di tanggal 30 Desember yang diharapkan bisa menjadi hiburan yang disukai para penonton.