Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Hari Migran Internasional 2022 : Simak Tema dan Sejarahnya

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hari Migran Internasional atau International Migrant Day diperingati pada 18 Desember di setiap tahunnya.

Hari Migran Internasional itu sendiri memiliki tujuan, untuk merumuskan standar perlindungan khusus yang diperuntukan bagi buruh migran secara keseluruhan.

Dalam hal ini, Indonesia juga turut ikut serta memperingari Hari Migran Internasional.

Dikutip Holopis.com dari situs resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI, Minggu (18/12), untuk Hari Migran Internasional tahun ini mengusung tema ‘Pekerja Migran Indonesia Bangkit Bekerja, Indonesia Jaya’.

Ida Fauziyah selaku Menteri Ketenagakerjaan RI menyampaikan bahwa, maksud dan makna dari tema tersebut adalah para pekerja migran Indonesia (PMI) memiliki semangat bangkit untuk bekerja yang berdampak pada kejayaan bangsa dan negara.

“Maksud dan makna tema ini adalah kita berharap pada kondisi yang sudah mulai pelan-pelan normal ini, para pekerja migran Indonesia (PMI) kita mempunyai semangat bangkit untuk bekerja yang akhirnya berdampak pada kejayaan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ungkap Menaker Ida.

Lanjutnya, Ida turut menjelaskan bahwa puncak peringatan Hari Migran Internasional 2022 kali ini akan digelar di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ada pun alasan dipilihnya NTB yakni karena NTB merupakan salah satu daerah basis dari PMI itu sendiri.

Dalam pelaksanaannya sendiri, peringatan Hari Migran Internasional dilaksanakan secara hybrid dengan turut melibatkan pemangku kepentingan lain seperti stakeholders di bidang penempatan PMI.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Viral Tren ‘Gak Bisa Yura’ Bikin Netizen Dapat Momen Curcol

Baru-baru ini, bagian reff dari lagu "Risalah Hati" sering digunakan sebagai latar musik video TikTok untuk tren "gak bisa Yura".

Susunan Skuad Arsenal vs Manchester United di Laga Praseason

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pertandingan sengit antara Arsenal vs Manchester...

Dompet Dhuafa Sukses Tebar Hewan Kurban 1444 H, Sasar 1,7 Juta Lebih Penerima Manfaat

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Ketua Panitia Tebar Hewan Kurban...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru