HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juventus sukses mengandaskan perlawanan sengit Arsenal, dengan skor 2-0 tanpa balas di pertandingan persahabatan, Minggu (18/12) dini hari tadi.

Bermain di Stadion Emirates, Arsenal yang turun dengan kepercayaan diri tinggi, begitu tampil superior memberikan tekanan secara intensif ke gawang Juventus.

Sejak menit awal, Arsenal sudah mampu mendominasi penguasaan bola. Bahkan, membuat tim sekelas Juventus bertahan dengan sangat rapat di kotak penaltinya sendiri.

Hampir seluruh pemain Juventus ada di belakang, berjajar merapatkan barisan pertananan mereka dengan sangat ketat.

Sesekali Juventus melakukan serangan, namun tak berarti banyak untuk Arsenal.

Malapetaka muncul menjelang peluit babak pertama usai. Melalui skema serangan balik Juventus, pemain andalan Arsenal, Granit Xhaka harus merobek gawangnya sendiri, setelah umpan pemain Juventus di sisi pertahanan The Gunners, mengenai kepala kapten Timnas Swiss tersebut.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-0 untuk keunggulan Juventus.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan. Arsenal yang unggul dari segala sisi, terus mempertahankan tipe permainannya itu.

Juventus pun demikian, bertahan dengan parkir busnya. Tak ada gol selama hampir 90 menit normal pertandingan berjalan.

Namun, Arsenal lagi-lagi memberikan gol gratis untuk Juventus di menit tambahan waktu.

Skema gol tersebut mirip dengan gol pertama, dimana serangan balik yang dilakukan Juventus, dan tendangan pemainnya membentur kaki pemain Arsenal, Rob Holding.

Kedudukan skor berubah menjadi 2-0 tanpa balas di menit 90+1, dan gol tersebut sekaligus menutup pertandingan pada malam itu.

Dengan hasil kekalahan tersebut, rekor kemenangan beruntun Arsenal harus patah ditangan Juventus.

Meski begitu, hasil pertandingan persahabatan tersebut bukan acuan untuk dijadikan sebagai analisa statistik performa Arsenal.

Mengingat, pertandingan uji coba tersebut dilakuakan sebagai pemanasan semata, menjelang dimulainya kompetisi.