HOLOPIS.COM, JAKARTA – Remaja berusia 14 tahun dikabarkan tewas saat kerusuhan supporter Prancis, dalam perayaan kemenangan Les Bleus kontra Maroko di semifinal Piala Dunia 2022.

Dikutip Holopis.com dari The Sun, Jumat (16/12), remaja 14 tahun tersebut diduga tewas setelah ditabrak sebuah mobil di Montpellier, Prancis.

Dari kronologi singkatnya menjelaskan, bahwa ada sekelompok orang yang mencoba merebut sebuah bendera saat berjalan di Rue de la Mosson, tiba-tiba tersangka membelokkan mobilnya yang kemudian menabrak remaja tersebut.

Peristiwa ini pun telah dibenarkan oleh pemerintah setempat yang mengatakan bahwa remaja tersebut ditabrak usai pertandingan Prancis vs Maroko selesai.

“Seorang anak laki-laki ditabrak dengan kejam pada Rabu malam di Montpellier oleh sebuah mobil setelah pertandingan semifinal Piala Dunia,” ungkap sebuah pernyataan pemerintah setempat.

“Dia dipindahkan ke rumah sakit dalam keadaan darurat mutlak, dia meninggal tak lama setelah menerima perawatan medis,” tambahnya.

Dalam hal ini, pihak kepolisian pun kini melakukan penyelidikan secara intensif.

Sebagai informasi, kerusuhan tersebut terjadi usai Prancis sukses mengalahkan Maroko, dimana polisi yang tersedia harus bentrok dengan perusuh.

Polisi dihujani kembang api di Paris saat ribuan orang turun ke jalan untuk merayakan kemenangan Prancis.

Kemudian, di kota Montpellier, Prancis bahkan perusuh sampai melemparkan kursi, kembang api dan batu ke pihak kepolisian.

Meski begitu, tidak disebutkan secara pasti pemicu adanya kerusuhan tersebut.