HOLOPIS.COM, JAKARTA – Partai Buruh akhirnya lolos dalam proses administrasi dan verifikasi Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan resmi menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

Atas capaian tersebut, Partai Buruh menggelar Pawai Kelas Pekerja bertajuk ‘Victory Rally’ secara serentak di seluruh Provinsi di Indonesia, yang berpusat di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, pada hari ini.

“Hari ini Partai Buruh, satu hari setelah dinyatakan sebagai peserta pemilu dengan nomor urut 6, melakukan Victory Rally atau Karnaval Kelas Pekerja serempak di seluruh Indonesia, di 34 provinsi,” kata Presiden Partai Buruh, Said Iqbal dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Kamis (15/12).

Selain menggelar pawai, Said Iqbal ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyampaikan ucapan terima kasih, karena pihaknya telah diberikan kesempatan untuk turut berpartisipasi dalam kontestasi Pemilu 2024 sebagai peserta.

“Kami ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala negara karena Partai Buruh telah diberi ruang yang sama, sehingga dapat bisa menjadi peserta Pemilu 2024,” ucapnya.

Kendati demikian, Said mengaku tetap akan memperjuangan berbagai isu yang dapat merugikan konstituennya, yakni kaum pekerja dan petani.

Dia menegaskan, bahwa Partai Buruh akan terus memperjuangkan aspirasinya terkait penolakan atas UU KUHP, Omnibus Law, reformasi agraria, hingga penegakan HAM di Indonesia.

“Isu-isu itu tetap jadi perjuangan Partai Buruh, dalam waktu dekat sambil berkampanye,” ujar Said.

Sebagaimana diketahui, KPU telah melakukan rapat pleno rekapitulasi nasional dan penetapan partai politik peserta pemilu 2024 yang lolos dalam verifikasi faktual.

Rapat pleno tersebut diselenggarakan langsung di kantor KPU RI pusat di kawasan Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat pada hari Rabu (14/12).

Setidaknya, ada 17 (tujuh belas) parpol yang dinyatakan lolos dan memenuhi syarat (MS), salah satunya yakni Partai Buruh.