INGGRIS, HOLOPIS.COM – Pangeran Charles dikabarkan akan memastikan cucunya, dari Pangeran Harry dan Meghan Markle, Archie tidak akan mendapatkan gelar pangeran, demikian dilansir dari Daily Mail.
Setelah Pangeran Wales menjadi raja, ia telah membuat rencana untuk mengurangi monarki yang berarti cucunya yang berusia 2 tahun tidak akan mendapat tempat di antara bangsawan garis depan seperti sepupu kerajaan lainnya.
“Harry dan Meghan diberitahu bahwa Archie tidak akan pernah menjadi pangeran, bahkan ketika Charles menjadi raja,” kata seorang sumber dilansir dari Daily Mail, sumber yang berbicara kepada Daily Mail.
Keputusan dari Charles ini pun dikabarkan telah membuat marah Pangeran Harry dan Meghan Markle yang sudah memiliki hubungan yang sulit dengan keluarga kerajaan.
Hal ini juga diyakini yang membuat Harry dan Meghan melempar sejumlah tuduhan kepada keluarga kerajaan.
Setiap cucu dari Raja/Ratu memiliki hak untuk menjadi seorang pangeran, namun, Charles bertekad untuk mengurangi jumlah bangsawan inti, karena ia yakin masyarakat tidak ingin membayar pajak yang besar untuk monarki yang terus tumbuh.
Sumber kerajaan mengatakan keluarga kerajaan terkejut dengan perubahan yang diambil Charles dan mengeluarkan Archie dari anggota kerajaan inti.