HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aktor ternama asal Amerika Serikat, Michael B. Jordan kabarnya resmi membeli saham kepemilikan baru klub Bournemouth di Liga Inggris.

Dikutip Holopis.com dari AP News, Kamis (15/12), hal tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub Bournemouth pada Selasa, (13/12) kemarin, yang menyatakan bahwa pengambilalihan miliarder Bill Foley telah diratifikasi oleh liga dan bahwa Michael B. Jordan sendiri sebagai pemegang saham minoritasnya.

Diketahui, pemilik Bournmouth sebelumnya yakni Maxim Demin menjual 100 persen sahamnya ke Black Knight Football Club, dimana Foley yang merupakan mitra umum pengelola.

Melalui induk perusahaannya, Cannae Holdings, Foley mengumumkan dalam pernyataan terpisah bahwa perusahaan yang berbasis di Las Vegas itu membayar sebesar 126 juta USD untuk 50,1 persen saham dalam kemitraan tersebut.

Dengan begitu, Foley yang merupakan pengusaha sukses berusia 77 tahun asal Amerika Serikat tersebut sekaligus pemilik Vegas Golden Knights NHL, akan berperan sebagai ketua sah Bournemouth selanjutnya.

Jordan dalam hal ini akan bekerja di bawah kepemilikan mayoritas saham Foley di berbagai bidang, termasuk pemasaran global dan internasionalisasi klub.

“Kami sangat senang memasuki pasar sepak bola Eropa yang luas dengan valuasi harga yang menarik,” ungkap Foley.

“Kami dapat menggunakan apa yang kami pelajari dalam membangun Vegas Golden Knights untuk menciptakan nilai bagi pemegang saham dan penggemar di Bournemouth,” sambungnya.

“Sepak bola Inggris adalah industri yang berkembang, dan kami melihat peluang untuk menumbuhkan klub bersejarah ini dengan berinvestasi dalam infrastruktur dan operasinya dengan tujuan mengarahkan Bournemouth ke peran utama yang telah lama ditunggu-tunggu di Liga Premier dan sepak bola globa,” tambahnya.

Kendati demikian, belum ada pernyataan resmi dari Jordan sampai saat ini, dan kemungkinan besar dalam waktu dekat akan tersedia.