HOLOPIS.COM, JAKARTA – Manajer Arsenal, Mikel Arteta menyebut bahwa perhelatan Piala Dunia 2022 adalah gangguan tebesar untuk timnya di saat performa klub tengah meningkat di Liga Inggris.

Diketahui, performa Arsenal mengalami peningkatan yang signifikan di Liga Inggris. Bahkan sampai saat ini skuad asuhan Mikel Arteta tersebut masih bertengger di puncak klasemen, unggul atas Manchester City.

Arsenal tak main-main, mereka membidik misi juara untuk Liga Inggris musim ini, di tengah-tengah ketatnya persaingan yang ada.

“Ini tentang mencoba membuat semua orang memiliki tujuan yang sama dan tujuan yang sama. Kami harus memfokuskan kembali semua orang karena Piala Dunia adalah gangguan besar,” ungkap Arteta, seperti dikutip Holopis.com dari situs resmi Arsenal, Rabu (14/12).

“Namun anda harus menghormatinya karena ini adalah kompetisi yang sangat besar, tetapi bagi kami di level klub, kami masih memiliki banyak hal yang harus dilakukan di musim ini,” sambungnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Mikel Arteta, pasca Arsenal sukses meraih kemanangan kontra AC Milan di Dubai Super Cup, Selasa (13/12).

Sebagai informasi, beberapa pemain inti Arsenal sendiri memang berlaga di Piala Dunia 2022 seperti William Saliba, Gabriel Martinelli, Gabriel jesus, Bukayo Saka dan lain sebagainya.

Namun, Arsenal harus mendapat kabar buruk terhadap salah satu pemainnya, yakni Gabriel Jesus, ia mendapat cedera serius saat membela Brasil, dan belum dipastikan bakal sembuh.

Sementara Piala Dunia 2022 saat ini sudah mencapai babak semifinal, ada pun pemain Arsenal yang masih membela negaranya yakni William Saliba bersama Timnas Prancis.