HOLOPIS.COM, JAKARTA – Bintang Timnas Prancis milik PSG, Kylian Mbappe dinobatkan jadi pemain dengan bayaran termahal di gelaran Piala Dunia 2022 kali ini.

Diketahui sebelumnya bahwa, nama Kylian Mbappe sudah tidak asing di telinga para pecinta sepakbola. Bahkan, bintang PSG tersebut sukses membawa Prancis meraih gelar juara Piala Dunia tahun 2018 silam.

Selain itu, prestasi tersebut juga diiringi dengan capainnya yang terpilih sebagai pemain muda terbaik di Piala Dunia FIFA 2018.

Maka dari itu, seperti dikutip Holopis.com dari Forbes, Rabu (14/12), diperkirakan bahwa Kylian Mbappe menerima sebesar 128 juta USD, atau sekitar Rp1,99 triliun jika dalam kurs sebesar Rp15.600 per USD pada musim 2022/2023 saat ini.

Meski begitu, perhitungan tersebut belum termasuk biaya pajak dan agen yang ia bayarkan.

Kemudian, perkiraan itu juga berasal dari nilai perpanjangan kontraknya bersama PSG yang sebesar 110 juta USD dengan durasi tiga tahun.

Selain itu, Kylian Mbappe juga dikabarkan menerima uang tambahan sekitar 18 juta USD atau sekitar Rp280 miliar lebih setiap tahunnya dari beberapa sumber pemasukan yang ia sepakati, seperti dengan Dior, Hublot, Nike, Oakley, EA Sports, Sorare dan Panini.