HOLOPIS.COM, JAKARTA – Boyband BTS dikabarkan akan memiliki edisi spesial perangko nasional Korea di tahun 2023. Hal ini diumumkan langsung oleh Korea Post (pelayanan pos nasional Korea Selatan) bahwa akan dirilis 23 edisi spesial perangko di tahun 2023.

Dalam pernyataan, Korea Post menyampaikan bahwa BTS dianggap sebagai ikon pop abad ke-21.

“BTS secara global dianggap sebagai ikon pop abad ke-21, yang meyentuh kehidupan orang-orang di seluruh dunia dengan musik dan lirik mereka,” seperti yang dikutip Holopis.com dari situs Allkpop, Rabu (14/12).

Namun, desain pasti dari perangko BTS tersebut belum dikonfirmasi khusus dari pihak yang terkait.

Dalam edisi perangko nasional tersebut akan mewakili sekaligus menghormati tokoh, budaya, acara, dan monumen. Pemilihan tokoh, acara, dan lokasi-lokasi untuk perangko edisi spesial tiap tahun itu dipimpin oleh panitia yang mewakili berbagai bidang seni.

Sebagai informasi, dalam edisi spesial perangko yang akan rilis tahun 2023 mendatang juga akan menampilkan Pororo, ‘The Beautiful Korean Language’, Honey Bees, dan masih lainnya.

BTS adalah boyband K-Pop yang debut pertama kali pada tahun 2013 dinaungi Big Hit Entertainment. Terdiri dari 7 anggota yaitu Jin, Suga, RM, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook. Selama tahun aktif, BTS banyak menerima penghargaan khususnya di bidang musik hingga mencapai kancah internasional.

Pada Juni 2022 silam, BTS telah mengumumkan masa hiatus mereka sebagai boyband untuk memenuhi tugas wajib militer (wamil) masing-masing. Baru-baru ini, Jin BTS telah menjadi anggota pertama yang mendaftar wamil, Selasa (13/12).