HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prediksi dari mantan bintang Barcelona dan Inter, Samuel Eto’o nampaknya cukup tepat sasaran mengenai Piala Dunia 2022.

Samuel Eto’o sebelumnya memprediksi bahwa negara-negara di benua Afrika akan berbicara banyak di Piala Dunia 2022.

Dikutip Holopis.com dari Sport Bible, Selasa (13/12), Samuel Eto’o memprediksi bahwa semifinalis akan jatuh pada pertandingan Ghana vs Kamerun dan Prancis vs Maroko, dimana prediksi keduanya sangat tepat, meski yang pertama jauh dari kenyataan.

Alhasil, Prancis vs Maroko pun benar-benar terjadi di babak semifinal Piala Dunia 2022.

“Afrika selalu memiliki potensi untuk berhasil di Piala Dunia, namun belum waktunya memberikan yang terbaik sampai saat ini,” ungkap Eto’o, seperti dikutip Holopis.com dari ESPN, Selasa (13/12).

“Selama bertahun-tahun, tim-tim Afrika terus mengumpulkan pengalaman dan saya pikir mereka siap bukan cuma untuk ikut serta di Piala Dunia saja, namun juga menjuarainya,” tambahnya.

Lanjutnya, Samuel Eto’o lantas sempat mencetuskan prediksi bahwa negaranya lah yakni Kamerun yang akan juara Piala Dunia melawan Maroko.

Meski tak seluruh prediksinya tepat, namun salah satu diantaranya ternyata benar-benar terjadi di semifinal Piala Dunia 2022.

Diketahui, Maroko sendiri memiliki sepak terjang yang luar biasa di Piala Dunia 2022. Tim yang jauh dari kata unggulan, namun bisa menyentuh babak semifinal dengan menumbangkan tim-tim papan atas.

Menariknya, Maroko jadi tim yang paling sedikit kebobolan sampai saat ini, dengan hanya satu gol saat melawan Kanada.