HOLOPIS.COM, JAKARTA – Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022, ternyata mencatatkan sejarah baru yang belum pernah terjadi sampai saat ini untuk kedua tim.

Dari hasil penelusuran tim Holopis.com, Selasa (13/12), pertemuan Argentina vs Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2022, nampaknya jadi yang pertama kali dalam sejarah kedua tim di ajang terbesar sepakbola dunia tersebut.

Lebih tepatnya, sejarah mengatakan bahwa Argentina dan Kroasia baru pertama kali bertemu di fase gugur Piala Dunia.

Ada pun pertemuan kedua tim di Piala Dunia sampai saat ini, baru terukir dua kali yakni di Piala Dunia 2018 dan 1998 silam, dan keduanya berada saat babak penyisihan grup.

Namun, rekor pertemuan ini nampaknya harus sedikit disesalkan oleh para penggemar Timnas Argentina.

Pasalnya, Kroasia mampu menjadi batu sandungan yang besar untuk Argentina. Tercatat, Tim Tango kalah 3-0 tanpa balas di babak penyisihan grup Piala Dunia 2018.

Argentina sejatinya menang di Piala Dunia 1998 lalu, namun dengan skor tipis 1-0 tanpa balas, dan juga kini Kroasia berbeda dengan yang dulu.

Kendati demikian, hasil statistik bukan serta merta jadi patokan suatu tim untuk bisa meraih hasil kemenangan, Argentina maupun Kroasia sama-sama berpeluang untuk lolos ke final Piala Dunia 2022.