HOLOPIS.COM, JAKARTA – Spekulasi liar yang belum jelas kebenarannya mengenai rencana pensiun Cristiano Ronaldo usai gugur di Piala Dunia 2022, semakin bergulir kencang di muka publik.

Beberapa media ternama luar negeri sampai saat ini gencar memberitakan bahwa, Cristiano Ronaldo diisukan bakal pensiun setelah kiprahnya bersama Portugal di Piala Dunia 2022 berakhir.

Salah satunya diberitakan oleh Rue20 berdasarkan kabar yang dimuat media Prancis bernama L’Equipe, yang dikutip Holopis.com, Minggu (11/10), dimana dikabarkan bahwa Cristiano Ronaldo dikabarkan memutuskan untuk pensiun dari dunia sepakbola usai Portugal tersingkir.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Cristiano Ronaldo menyatakan rencana pensiunnya tersebut kepada rekan setimnya ketika di ruang ganti pasca laga berakhir.

Namun, pemberitaan tersebut belum jelas kebenarannya. Bahkan, bertolak belakang dengan pernyataan Cristiano Ronaldo mengenai masa depannya.

Sebelumnya, Cristiano Ronaldo menyampaikan bahwa dirinya ingin tetap bermain sepakbola sampai usia 40 tahun, dan akan pensiun apabila Portugal sukses merangkul gelar juara Piala Dunia 2022.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Cristiano Ronaldo dalam sebuah wawancara bersama Piers Morgan, seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya.

“Ya, saya akan pensiun 100 persen jika Portugal menang Piala Dunia 2022,” ungkapnya.

“Saya ingin bermain dua tahun lagi, tiga tahun lagi. Jadi maksimal dua atau tiga tahun. Saya ingin finis di usia 40. Saya pikir 40 akan menjadi usia yang bagus, tapi saya tidak tahu, saya tidak tahu masa depan,” ujarnya. Selengkapnya mengenai pernyataan Cristiano Ronaldo, KLIK DI SINI.