HOLOPIS.COM, JAKARTA – Maroko kian menjadi sorotan dengan penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2022.

Menariknya, Maroko jadi satu-satunya tim yang paling sedikit kebobolan selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Tercatat, Maroko hanya kebobolan satu kali dalam lima pertandingan yang telah dilewatinya. Satu-satunya gol yang bersarang di gawang Maroko terjadi ketika berhadapan dengan Kanada di babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Bahkan, Maroko mencatatkan clean sheet dalam dua laga beruntun di Piala Dunia 2022 dalam waktu normal 90 menit maupun perpanjangan waktu hingga 120 menit.

Ada pun satu gol lainnya yang mampu bersarang di gawang Maroko terjadi ketika adu penalti kontra Spanyol di babak 16 besar, dimana hasil itu sekaligus menyingkirkan Tim Matador dari Piala Dunia 2022.

Rekor gemilang ini pun tak lepas dari peran sang penjaga gawang bernama Bono dan rekan setimnya yang kompak menjaga kekuatan di lini belakang.

Selain Maroko, ada pula tim semifinalis Piala Dunia 2022 lainnya yang memiliki jumlah kebobolan sedikit, yaitu Kroasia.

Kroasia hanya kebobolan tiga gol dalam waktu normal 90 menit hingga babak tambahan sampai 120 menit, terlepas dari adanya adu penalti.

Lantas, apakah Maroko bisa mempertahankan rekor impresif tersebut? Terlebih, Ziyech dkk akan melawan Prancis di babak semifinal Piala Dunia 2022 mendatang.