HOLOPIS.COM, JAKARTA – Semifinal Piala Dunia 2022 salah satunya mempertemukan Argentina vs Kroasia.

Argentina sukses melaju ke babak semifinal Piala Dunia 2022, setelah mampu menyingkirkan Belanda di perempat final melalui adu penalti.

Begitu juga dengan Kroasia, secara mengejutkan Modric dkk dengan superior mampu membungkam unggulan juara Brasil di perempat final melalui adu penalti.

Lantas, bagaimana peta kekuatan dari Argentina dan Kroasia? dan siapa yang lebih berpeluang lolos ke final piala Dunia 2022? Berikut ini ulasan selengkapnya.

Peta Kekuatan Argentina vs Kroasia

Untuk Argentina, Tim Tango merupakan salah satu tim yang diunggulakan memeluk gelar Piala Dunia 2022.

Argentina memiliki kedalaman skuad yang mempuni meski tak merata dihuni pemain-pemain ternama yang merumput di klub papan atas Eropa.

Kekuatan Argentina pun sejatinya terfokus pada lini depan, dimana terdapat sang mega bintang Lionel Messi dan Angel di Maria.

Ada pun di lini belakang, yakni bek Lisandro Martinez hingga Emiliano Martinez sebagai kiper.

Selain itu, Argentina nampaknya unggul dalam hal kecepatan, serangan-serangan yang dibangun Tim Tango begitu cepat mengalir dari kaki para pemainnya.

Sementara untuk Kroasia, nampaknya unggul dari segi pertahanan. Tercatat, mereka hanya kebobolan tiga kali selama Piala Dunia 2022 berlangsung.

Kemudian, fokus lain juga tertuju pada pemain bintangnya, yaitu Luka Modric di lini tengah, dimana pemain Real Madrid tersebut merupakan tipe pemain yang cerdik menyeimbangkan permainan hingga rajin memberikan umpan-umpan terobosan.

Peluang Lolos ke Final Piala Dunia 2022

Argentina dan Kroasia sejatinya memiliki peluang yang sama untuk bisa melaju ke babak final Piala Dunia 2022.

Keduanya memiliki ambisi yang sama untuk merangkul gelar juara Piala Dunia 2022.

Dalam hal ini, memang Argentina diunggulkan untuk menang, namun siapa sangka Kroasia mampu mengulangi kejayaannya hingga bisa sampai ke semifinal.

Meski Argentina diunggulkan, Tim Tango harus tetap waspada, rapatnya barisan Kroasia hingga serangan balik yang mematikan dari mereka, bisa menjadi ancaman tersendiri untuk Lionel Messi dkk.