HOLOPIS.COM, JAKARTA – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) mengingatkan masyarakat, untuk waspada dengan potensi hujan lebat yang diperkirakan turun di sebagian wilayah Indonesia pada hari Minggu (11/12).

Dikutip Holopis.com dari lamam resmi BMKG, hujan lebat diperkirakan terjadi di Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Banten, dan Jawa Barat.

Kemudian cuaca serupa juga terjadi di Jakarta, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Papua Barat dan Papua.

Sementara itu, hujan disertai dengan kilat/petir berpotensi terjadi di Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Jawa Timur.

Prakiraan cuaca tersebut juga berlaku bagi Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Papua Barat dan Papua.

Masyarakat juga diimbau mewaspadai potensi angin kencang di Aceh, Sumatera Selatan, Lampung, Jawa Timur, dan Papua.