HOLOPIS.COM, JAKARTA – Juru bicara Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Dahnil Anzar Simanjuntak menyampaikan alasan mengapa TNI Angkatan Darat perlu memberikan pangkat kepada Deddy Corbuzier, yakni sebagai Letnan Kolonel Tituler.

Dahnil menyebut, bahwa pemilik program podcast Close The Door tersebut memiliki kemampuan yang baik yang saat ini memang dibutuhkan oleh militer Indonesia.

“DC (Deddy Corbuzier -red) diberi kepangkatan itu dengan pertimbangan kemampuan khusus yang dibutuhkan TNI, yakni kapasitas komunikasi di social media,” kata Dahnil dalam penjelasannya yang dikutip Holopis.com, Sabtu (10/12).

Ia menyebut, pertimbangan besar itu diharapkan menjadi nilai tambah bagi TNI untuk menjalankan kinerjanya, salah satunya adalah menyebarluaskan pesan-pesan dan nilai kebangsaan kepada masyarakat luas.

“Kemampuan dan performance DC tersebut akan membantu TNI untuk menyebarkan pesan-pesan kebangsaan dan sosialisasi tugas-tugas TNI, dalam rangka menjaga pertahanan RI,” ujarnya.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Deddy Corbuzier saat ini mendapatkan pangkat sebagai Letnan Kolonel Tituler. Sebuah pangkat yang disematkan oleh TNI kepada warga sipil secara sementara untuk menjalankan tugas khusus bidang kemiliteran.

Pangkat baru yang disematkan itu pun diumumkan oleh Deddy Corbuzier melalui akun Instagram pribadinya @mastercorbuzier. Sang mentalis yang kini menjadi influencer media sosial itu mengunggah piagam atau sertifikat kepangkatannya sembari bersalaman dengan Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto.

“Terimakasih untuk keluarga besar TNI dan KEMENHAN atas penghargaan dan kepercayaan tertinggi ini untuk saya,” tulis Deddy.

Lalu, ayah dari Azka tersebut menyatakan bahwa ia siap mengemban amanah baru tersebut. “Ini juga artinya mengawali perjalanan baru bagi saya tuk mengemban tugas dan tanggung jawab pada NKRI secara bersih dan tidak memihak kecuali pada Pancasila,” lanjutnya.

https://www.instagram.com/p/Cl-53ziycHv/