HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prakiraan cuaca sejumlah wilayah Indonesia hari Sabtu (10/12), diperkirakan akan hujan pada siang hari. Hujan yang turun menurut BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika), memiliki intensitas berbeda.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat diperkirakan terjadi di Bengkulu, Bandung, Pangkal Pinang, Bandar Lampung dan Ambon. Kemudian hujan sedang, diperkirakan terjadi di Medan.

Hujan dengan intensitas ringan, akan terjadi pada Kota Banda Aceh, Jakarta, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Mataram, Manokwari, Makassar dan Padang.

Untuk wilayah Denpasar, Yogyakarta, Gorontalo, Jambi, Surabaya, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Kupang, Kota Jayapura, Kendari, Manado dan Palembang, diperkirakan cerah berawan.

Sedangkan kota yang diprediksi mengalami cuaca berawan yaitu Serang, Palangkaraya, Ternate, Pekanbaru dan Mamuju. Namun hanya Semarang yang akan berawan tebal.

Untuk Kota Denpasar Serang, Bengkulu, Jakarta, Bandung, Pontianak, Tarakan, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang dan Ambon akan mengalami hujan dengan intensitas ringan.

BMKG menyebutkan, jika suhu di kota-kota besar akan mencapai 20-33 derajat celcius. Sementara untuk tingkat kelembabannya yakni 55-100 persen.