HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penghulu Tafsir Anom Kraton Surakarta, Muhammad Muhtarom, berharap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD konsisten menebar nilai Islam yang ramah.

“Saya berharap pak Mahfud dapat terus menebarkan nilai Islam yang ramah, agar kehidupan Islam di Indonesia ini betul-betul menjadi agama pertengahan yang ramah, atau washatiyah seperti isi khotbahnya tadi,” kata Muhammad Muhtarom usai shalat Jumat dan mendengarkan khotbah Menko Mahfud MD, di Masjid yang dikenal dengan sebutan Masjid Agung Kraton Surakarta seperti dikutip Holopis.com, Jumat (9/12).

Tokoh yang juga Ketua Pengurus Masjid Agung Kraton Surakarta ini menyampaikan bahwa seluruh pengurus Masjid Agung Kraton Surakarta merasa terhormat Menko Polhukam Mahfud MD berkenan berkunjung dan memberikan khotbah di Masjid kebanggaan warga Solo yang memiliki kapasitas enam sampai tujuh ribu jamaah ini.

“Ini suatu kehormatan bagi kami, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Menko Polhukam Mahfud MD yang berkenan berkunjung dan mengisi khutbah di Masjid Agung Surakarta,” ujarnya.