Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Anies Baswedan : Pandemi Hanya Berakhir Jika Semua Orang Patuh

JAKARTA, HOLOPIS.COM Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyampaikan, bahwa pandemi COVID-19 tidak akan bisa berhenti jika tidak ada kesadaran kolektif semua pihak untuk mematuhi protokol kesehatan.
Apalagi hingga sampai saat ini, pemerintah termasuk Pemprov DKI Jakarta terus berupaya mengeluarkan dan menjalankan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sebagai upaya untuk menekan jumlah penularan virus korona.
“Pandemi ini hanya akan bisa selesai bila semua orang ambil tanggung jawab mematuhi peraturan PPKM,” kata Anies Baswedan, Sabtu (19/6).
Orang nomor satu di DKI Jakarta itu menyampaikan, bahwa semalam telah dilakukan patroli bersama dengan jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di DKI Jakarta. Ada beberapa lokasi yang didatangi untuk melakukan sidak.
Ternyata, dari sidak yang dilakukan, beberapa restoran dan kafe masih kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Salah satunya adalah pembatasan jumlah maksimal pengunjung sesuai daya tampung yang diperbolehkan oleh Satgas COVID-19 DKI Jakarta.
“Malam tadi kami masih menemukan praktik tidak bertanggungjawab dari para pengelola. Kapasitas tempat yang maksimal 50%, dilanggar,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru