Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Kapolda Jambi Diduga Ikut Terlibat Skenario Ferdy Sambo

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Keterlibatan petinggi Polri dalam rangkaian kasus pembunuhan berencana Ferdy Sambo kembali terungkap dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Hal tersebut terungkap dari pengakuan Eks Karo Paminal Divisi Propam Polri, Hendra Kurniawan saat menjadi saksi dalam persidangan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

Awalnya, Hendra mengaku mendapatkan sejumlah arahan dari Ferdy Sambo saat akan menemui keluarga Yosua di Jambi pasca insiden pembunuhan berlangsung.

“Ya, untuk berangkat ke Jambi menjelaskan. Saya izin ke Pak FS untuk berangkat ke Jambi ada dari Biro Provos, ada dari Biro Paminal, dan penyidik biar lengkap. Kami berangkat bertujuh,” kata Hendra dalam kesaksiannya yang dikutip Holopis.com, Selasa (6/12).

Saat tiba di rumah keluarga Yosua, Hendra pun mengaku juga ditanyakan mengenai keberadaan handphone milik Yosua serta santunan yang bisa mereka terima.

“Langsung saya sampaikan maksud dan tujuan dan kemudian saya jelaskan betul saya sampaikan jangan ada yang dokumentasikan. Saya jelaskan kami datang ke sini belum sempat dengan koordinasi satuan kerjanya di Bareskrim,” jelasnya.

Pasca pertemuan tersebut, Hendra diminta eks Bagian Penegakan Hukum Provost Divisi Profesi dan Pengamanan Polri, Susanto Haris untuk berkoordinasi ke Polda Jambi.

“Kita monitor perkembangan situasi dan di hari berikutnya ada dari Pak Santo sampaikan kita koordinasi sama Polda (Jambi) karena Pak FS sudah komunikasi dengan Kapolda. Di situ baru berita itu viral,” ungkapnya.

“Karena situasi seperti itu saya mohon untuk dikelola sama Kapolda jangan sampai viralnya merugikan institusi Polri,” sambungnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru