HOLOPIS.COM, JAKARTA – McLaren sebagai sebuah pabrikan mobil dari Inggris, mulai membuat skuter listrik yang dipercayakan kepada Lavoie. Skuter listrik McLaren ini, diberi nama Lavoie Series 1.

Dikutip Holopis.com dari Motor 1, Selasa (6/12), Lavoie Series 1 terbuat dari bahan magnesium kelas otomotif, sehingga beratnya hanya 16,5 kilogram.

Jarak yang bisa ditempuh skuter listrik ini, diklaim bisa mencapai 50 kilometer. Untuk pengisian daya listrik, hanya membutuhkan waktu dua jam dengan colokan tiga pin domestik.

Skuter Listrik McLaren
Tampilan Skuter Listrik McLaren. [Foto : Dok McLaren]
Skuter ini juga dilengkapi dengan satu set ban tebal, untuk membantu meredam gundukan dan lompatan di jalan.  Ada juga lampu segitiga, yang tampak megah di bagian depan, dan indikator terpasang di setang.

Skuter ini punya sistem pencahayaan nan terobosan, yang mampu membantu pengendara menyinari gelapnya jalanan di malam hari, ditambah lampu yang dipasang di belakang, membuatnya lebih terlihat oleh lalu lintas dan pejalan kaki.

Ada juga aplikasi yang terhubung dengan smartphone penggunanya, sehingga pemilik bisa melacak dan menemukan skuter serta mengaktifkan alarm pencegah yang keras jika diperlukan. Aplikasi tersebut menyertakan fitur tambahan seperti navigasi belokan demi belokan, statistik mendalam, dan berbagai pengaturan macam di mobil McLaren.

Skuter Listrik McLaren
Tampilan setang Skuter Listrik McLaren. [Foto : Dok McLaren]
Bila terjadi kesalahan pada skuter, maka aplikasi dapat memberi tahu tim dukungan Lavoie, agar kemudian dapat memberi tahu pemilik tentang kesalahan tersebut dan cara mengatasi masalahnya.

Bagaimana nih Sobat Holopis, tertarik memiliki skuter listrik McLaren ?