HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD menegaskan bahwa, proses hukum mengenai Tragedi Kanjuruhan tetap berlanjut, meski Liga 1 kembali digelar tanpa penonton.

Hal tersebut disampaikan langsung Mahfud MD dalam konpers mengenai keberlanjutan Liga 1, yang turut didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di kantor Menko Polhukam, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (5/12).

“Proses-proses hukum yang sedang berjalan, akan terus berlanjut sesuai hukum yang berlaku,” ungkap Mahfud, kepada Holopis.com, Senin (5/12).

Kemudian, Mahfud juga menjelaskan mengenai reformasi persepakbolaan nasional bahwa hal itu sampai saat ini masih berlangsung, sesuai kesepakatan dalam pembicaraan yang dilakukan pemerintah Indonedia dan FIFA.

Lanjutnya, Mahfud turut menerangkan, ada pun follow up temuan tim pencari fakta hampis semuanya berjalan.

Rekomendasi tersebut mulai dari sisi keamanan, hingga perbaikan stadion, yang saat ini sejumlah stadion sedang dalam tahap renovasi, agar memenuhi standar keamanan.

“Untuk bidang keamanan, Kapolri sekarang sudah mengeluarkan Perpol dan itu menjadi rekomendasi utama TGIPF,” ujarnya.

“Stadion-stadion sudah mulai dibangun, disiapkan untuk direnovasi agar memenuhi standar,” sambungnya.