HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) RI, Mahfud MD secara resmi menyampaikan bahwa perhelatan lanjutan Liga 1 musim 2022/2023 dilanjutkan tanpa penonton.

Hal tersebut disampaikan langsung olehnya dalam konpers bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di kantor Menko Polhukam, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (5/12).

“Pemerintah memutuskan kembali gulirkan Liga 1 tanpa penonton,” ungkap Menko Polhukam, Mahfud MD, kepada Holopis.com, Senin (5/12).

Sebagai informasi, dilanjutkannya Liga 1 yang rencananya mulai hari ini, Senin (5/12) diputuskan setelah ada izin dari pihak kepolisian.

Sebelumnya, Polri telah mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) No 10 Tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Disebutkan dalam Perpol tersebut bahwa izin penyelenggaraan olahraga dikeluarkan pihak keamanan dari level daerah kemudian ke pusat.

Terkait hal ini, PT LIB pun telah menerimasurat rekomendasi dari kepolisian, Jumat (2/12) kemarin, dimana berjalannya lanjutan kompetisi Liga 1 2022/2023 dilaksanakan dengan sistem bubble, yang terpusat di lima stadion, yakni di Stadion Jatidiri (Semarang), Stadion Manahan (Solo), Stadion Sultan Agung (Bantul), Stadion M. Soebroto (Magelang) dan Stadion Maguwoharjo (Sleman).