HOLOPIS.COM, JAKARTA – Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menuding Bripka Ricky Rizal masih berupaya menyembunyikan sesuatu dalam kasus pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarat.

Saat dihadirkan sebagai saksi di persidangan terdakwa Bharada Richard Eliezer dan Kuat Ma’ruf, sikap Ricky Rizal saat menjelaskan kronologi dari Magelang ke Jakarta pun dipertanyakan oleh majelis hakim

“Kamu nggak sayang sama anak kamu? Kamu berkorban untuk menutupi ini semua?” kata Hakim dalam proses persidangan yang dikutip Holopis.com, Senin (5/12).

Meski Ricky Rizal terus menerus membantah tuduhan, hakim tetap saja menyalahkan sikap Ricky yang dianggap tidak jujur dalam memberikan fakta persidangan.

“Kamu berkorban, mengorbankan masa depan anak-anak kamu untuk menutupi ini semua, sampai hari ini mencoba menutupi. Seolah-olah saya percaya apa yang diceritakan kamu,” tegas hakim.

Kejengkelan hakim ini pun dikarenakan dalam persidangan, pernyataan Ricky dianggap berbeda dengan bukti rekaman CCTV yang sudah ditampilkan.

“Dari tadi saya diamin kamu, saya tahu kapan kamu bohong kapan kamu nggak. Cerita kamu nggak masuk di akal semua, CCTV itu loh jelas bukti CCTV itu,” tandasnya.

Saking kesalnya, hakim kemudian sampai menegaskan bahwa pernyataan Ricky Rizal tidak membantu untuk membuka secara terang kasus tersebut seperti apa yang telah dilakukan Bharada Richard Eliezer.

“Saya gak butuh pengakuan saudara, karena dari awal jelas kasus ini terbuka, bisa masuk ke persidangan karena kesaksian dari Eliezer, bukan kesaksian saudara, nggak penting bagi saya. Tapi kalau caranya bohong seperti ini saya ingatin saudara,” ujar hakim.

“Saudara saat ini bersaksi untuk mereka berdua (Richard dan Kuat Ma’ruf), tapi seolah-olah saudara nggak terlibat. Saudara nggak tahu apa-apa, kalau memang saudara seperti itu, harusnya saudara dari awal ngaku ini loh faktanya gini, tapi saudara ikut membuat skenario ini,” sambung hakim.