HOLOPIS.COM, JAKARTA – Akun WhatsApp akan bisa dipakai bersamaan, pada dua perangkat sekaligus dengan hadirnya fitur companion mode. Kabarnya, fitur ini bisa menghubungkan satu akun WhatsApp dengan perangkat Android dan iPhone secara bersamaan.

Dikutip Holopis.com dari WABetaInfo, Senin (5/12), fitur tersebut ada di WhatsApp beta untuk iOS versi 22.24.0.76. sebelumnya pengguna WhatsApp di iOS sudah bisa menghubungkan akunnya di perangkat Android setelah menginstal WhatsApp beta untuk Android versi terbaru.

Sayangnya, perangkat Android itu tidak tercantum dalam daftar perangkat terhubung di iOS. WhatsApp akhirnya berikan pembaruan daftar perangkat terhubung di WhatsApp beta untuk iOS dan perangkat Android kini sudah dikenali sebagai salah satu perangkat terhubung.

Fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp dengan dua platform berbeda, bisa mengaksesnya secara bersamaan seperti Android dan iPhone.

Update WhatsApp terbaru diketahui, dibuat menggunakan SDK iOS 16 yang artinya WhatsApp akan mendukung fitur-fitur yang ditawarkan oleh iOS 16. Namun, tidak ada rincian pembaruan apa saja yang dibawa, dan built pertama ini juga mungkin akan penuh bug dan glitch.

Saat ini WhatsApp sudah merilis fitur companion mode di Android secara beta jadi beberapa pengguna yang beruntung sudah bisa mengakses satu akun WhatsApp di hingga empat perangkat Android yang berbeda, termasuk tablet.