HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Piala Dunia 2022 pada lanjutan babak 16 besar per hari Minggu (4/12) sampai Senin (5/12) dini hari telah rampung seluruhnya, dimana ada Prancis dan Inggris yang kompak meraih kemenangan.

Dibuka oleh pertandingan Prancis vs Polandia pada Minggu (4/12), Les Bleus sukses menghajar Polandia dengan skor 3-1.

Bermain di Al Thumama Stadium, Prancis yang unggul akan kedalaman skuad, langsung mengambil inisiatif permainan.

Dominasi penguasaan bola Prancis semakin terasa ketika diiringi peluang-peluang emas yang berhasil mereka ciptakan. Meski tak berbuah gol, kesempatan emas yang lahir tersebut nampaknya memberikan daya getar untuk Polandia.

Namun, Polandia sesekali juga mendapatkan peluang emas, seperti hal nya pada menit 37, ada kemelut yang terjadi di depan gawang Prancis yang sangat mengancam gawang Lloris.

Gol pertama pun akhirnya lahir di menit 44 oleh Olivier Giroud, mantan bintang Arsenal tersebut sukses menuntaskan assist Kylian Mbappe dengan tendangan ciamiknya. Babak pertama ditutup 1-0 untuk Prancis.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan yang signifikan. Prancis yang unggul dalam segala hal, terus menekan jantung pertahanan Polandia.

Alhasil, gol kedua Prancis lahir di menit 74 oleh Kylian Mbappe, bintang PSG tersebut sukses melesatkan tendangan terukur yang mampu menjebol gawang Szczesny.

Kemudian, Kylian Mbappe juga sukses mencetak brace di menit 90+1, dan lagi-lagi melalui tendangan terukurnya.

Polandia pun hanya bisa membayar satu gol melalui titik putih, yang sukses diselesaikan Robert Lewandowski.

Dengan demikian, Prancis otomatis melaju ke babak perempat final, setelah mengandaskan perlawanan Polandia 3-1.

Sementara, hasil kemenangan juga didapat Inggris ketika berhadapan dengan Senegal. The Three Lions berhasil menang dengan skor 3-0 tanpa balas.

Dalam pertandingannya, Inggris yang jelas jauh lebih diunggulkan daripada Senegal, langsung melahirkan dua gol di babak pertama.

Gol perdana lahir dari seorang Jordan Henderson di menit 38, kemudian disusul oleh gol Harry Kane di menit 45+3.

Ada pun gol ketiga Inggris dicetak bintang Arsenal, Bukayo Saka di menit 57.

Menariknya, dalam kemenangan tersebut, Harry Kane resmi telah mencetak gol perdana di Piala Dunia 2022, dan Bukayo Saka samai torehan Marcus Rashford sebagai top skor Inggris dengan tiga golnya selama ini.

Dengan demikian, Inggris dan Prancis akan saling berhadapan di babak perempat final Piala Dunia 2022 mendatang.

Berikut Rekap Hasil Piala Dunia 2022 Tadi Malam

Minggu (4/12)

  • Pukul 22.00 WIB : Prancis 3 vs 1 Polandia

Senin (5/12)

  • Pukul 02.00 WIB : Inggris 3 vs Senegal.