HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memasuki bulan Desember, Billboard telah merilis chart akhir tahun 2022. Tercatat BTS berhasil menjadi satu-satunya artis K-Pop yang tembus 5 besar untuk chart penjualan album di Billboard.

Seperti yang dikutip Holopis.com dari situs Billboard pada Sabtu (3/12), BTS menjadi peringkat ke-5 di chart tersebut. Boyband BTS mengalahkan Billie Eillish, kemudian The Beatels, Olivia Rodrigo, Twice, dan Tyler, The Creator yang masuk 10 besar.

Chart Billboard 10 Besar Penjualan Album untuk Akhir Tahun
Daftar Chart Billboard 10 Besar Penjualan Album untuk Akhir Tahun [Foto : Tangkapan layar situs Billboard]
Tahun ini pun menjadi tahun emas bagi dunia K-Pop. BTS dan berbagai artis K-Pop lainnya telah mencapai banyak prestasi di chart musik. Hal ini juga dikarenakan meningkatnya jumlah penggemar K-Pop di seluruh dunia.

Selain BTS, tercatat artis-artis K-Pop lainnya yang juga tercatat dalam 20 besar penjualan album akhir tahun di chart Billboard. Salah satunya yaitu Twice, yang berhasil tembus 10 besar di peringkat ke-9.

Tahun ini, BTS merilis album bertajuk ‘Proof’ pada Juni (10/6) dengan 3 judul lagu. Yaitu ‘Yet to Come (The Most Beautiful Moment)’, ‘For Youth’, dan ‘Run BTS’.

Sebagai informasi, saat ini boyband BTS yang beranggotakan 7 orang yakni RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu sedang dalam masa fokus dengan karir masing-masing.

Hal ini dikarenakan wajib militer (wamil) yang akan dijalankan tiap anggota BTS dengan agenda masing-masing.

Sebagian anggota pun merilis album atau single solo mereka. Baru-baru ini, Jumat (1/12), RM merilis album solo pertamanya berjudul ‘Indigo’. Mengikuti rilisnya solo Jin ‘The Astronaut’ pada akhir Oktober, dan J-Hope dengan album solonya ‘Jack In The Box’ pada 15 Juli silam.