HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hwang Hee-chan menjadi pembeda dalam laga, antara Korea Selatan (Korsel) melawan Portugal di pertandingan pamungkas babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Jumat (2/12).

Pemain yang merumput bersama tim papan tengah Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers tersebut berhasil memberikan kemenangan untuk Korsel di laga kontra Portugal tersebut.

Gol kemenangan Korsel atas Portugal dicetak Hwang Hee-chan di menit 90+1. Menariknya, pemain Wolverhampton Wanderers itu baru saja dimasukkan sang manajer tim, Sergia Costa pada menit ke-66.

Selain itu, Hwang Hee-chan juga absen membela tim Korsel selama Piala Dunia 2022 berlangsung, dengan tak dilibatkan ke dalam dua pertandingan awal karena cedera hamstring yang dideritanya.

“Pada pertandingan pertama saya tidak mungkin bermain dan rasa sakitnya semakin parah. Saya melakukan sedikit lari, tetapi saya pikir saya bisa memanikan pertandingan kedua, tetapi mereka menahan saya,” ungkap Hwang, dikutip Holopis.com dari AP News, Sabtu (3/12).

Kendati begitu, sekalinya ia diturunkan dalam pertandingan, Hwang langsung menjadi pahlawan kemenangan Korsel kontra Portugal dengan torehan golnya di penghujung laga.

Sebagai informasi, hasil kemenangan Korsel atas Portugal itu otomatis membawa Hwang, Son dkk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 dengan menempati posisi runner-up Grup H.

Korsel mampu mengemas poin yang sama dengan Uruguay yakni empat, meski begitu tim berjuluk Taeguk Warriors unggul agresifitas gol ketimbang Darwin Nunez dkk.