HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kamerun mencetak sejarah baru di persepakbolaan dunia, mereka sukses menjadi tim pertama dari negara Afrika yang sukses mengalahkan Brasil di gelaran Piala Dunia.

Dalam pertandingannya, Kamerun berhasil mengandaskan perlawanan Brasil dengan skor 1-0 tanpa balas di laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Sabtu (3/12) dini hari tadi.

Satu-satunya gol kemenangan Kamerun tersebut lahir di sesi perpanjangan waktu, dimana pemainnya yakni Vincent Aboubakar mampu menjebol gawang Brasil pada menit 90+2.

Dengan begitu, Kamerun jadi tim pertama dalam sejarah yang mampu mengalahkan Brasil di babak penyisihan grup Piala Dunia.

“Kami menyadari sekarang bahwa kami bisa melakukannya dengan lebih baik. Kami adalah tim muda dan hari ini kami telah melihat tim muda semakin kuat, dan mereka harus diberi selamat atas kinerjanya,” ungkap pelatih timnas Kamerun, Rigobert Song, seperti dikutip Holopis.com dari AP News, Sabtu (3/12).

“Sayang sekali kami harus pulang sekarang. Tapi kami akan terus bekerja dan terus berkembang,” tambahnya.

Sebagai informasi, Kamerun tetap tersingkir dari Piala Dunia 2022 meski mampu menang atas Brasil. Hal tersebut terjadi karena Kamerun hanya menduduki posisi ketiga Grup G, dengan empat poin.

Sementara Grup G meloloskan Brasil sebagai juara grup dan Swiss sebagai runner-up grup ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.