HOLOPIS.COM, JAKARTA – Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin berharap besar kepada Laksamana TNI Yudo Margono, sebagai calon panglima TNI, menggantikan Jenderal TNI Andika Perkasa, dapat melanjutkan kebijakan keamanan di Tanah Papua.

“Saya kira panglima yang baru tentu akan melanjutkan kebijakan-kebijakan yang sudah ada,” kata Ma’ruf Amin dalam keterangannya yang dikutip Holopis.com, Jumat (2/12).

Mentan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu memberikan saran kepada Yudo untuk lebih mengintensifkan pemetaan terkait pengamanan di Papua.

“Mungkin nanti lebih pemetaannya lebih diintensifkan ya, sehingga dengan di wilayah, dengan adanya DOB-DOB (daerah otonom baru) ini petanya semakin jelas masing-masing wilayah DOB ini,” jelasnya

Sebagaimana diketahui, Komisi I DPR RI telah menyetujui pengangkatan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono menjadi calon panglima TNI baru.

Di saat yang sama, Komisi I juga telah menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai panglima TNI, karena memasuki masa pensiun.