Minggu, 22 September 2024
Minggu, 22 September 2024
NewsEkobizJokowi Geram Pasar RI Direbut Asing

Jokowi Geram Pasar RI Direbut Asing

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) geram melihat pasar Indonesia yang menjadi kekuatan bangsanya direbut oleh asing.

Dia mengingatkan, bahwa populasi Indonesia masuk urutan nomor 4 terbesar di dunia, dengan jumlah penduduk mencapai 278 juta.

“Ini pasar yang sangat besar sekali. Ini kekuatan, kekuatan kita yang sering tidak kita lihat, sering kita lupakan, sehingga pasar kita dimasuki oleh negara lain,” kata Jokowi saat membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) KADIN Tahun 2022 yang dikutip Holopis.com, Jumat (2/12).

Dia pun meminta kepada semua pihak untuk bersama-sama menjaga pasar yang menjadi kekuatan besar ini. Sebab, kekuatan itulah yang nantinya akan menjadi pelontar bagi Indonesia untuk melompat menuju Indonesia emas 2024.

“Ndak. Pasar kita harus kita lindungi, agar bisa kita pakai untuk melompat maju,” tegasnya.

Selain pasar, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengungkap kekuatan lain yang dimiliki Indonesia, yakni letak geografis Indonesia yang berada pada jalur perdagangan dunia.

Namun ia menyayangkan, banyak pihak yang tidak menyadari adanya kekuatan yang dapat membawa keuntungan besar terhadap produk-produk Indonesia ini.

“Ini yang sering tidak kita sadari, kita ini berada pada jalur perdagangan dunia yang tentu saja sangat menguntungkan produk-produk Indonesia,” tuturnya.

Kemudian kekuatan lain yang menjadi modal Indonesia menuju Indonesia emas 2024 adalah SDA (Sumber Daya Alam) melimpah yang dimiliki Indonesia.

Lebih lanjut, mantan Wali Kota Solo ini juga mengingatkan bahwa Indonesia memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Dikatakannya, Indonesia akan memiliki kekuatan tenaga kerja produktif hingga 201 juta,

“Inilah yang harus kita manfaatkan. Jangan dibiarkan kekuatan besar kita, potensi besar ini,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas di Pegadaian Hari Minggu Terkerek Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau mengalami kenaikan tipis pada perdagangan akhir pekan ini, Minggu 22 September 2024.

Jangan Lupa! Tarif Tol Dalam Kota Jakarta Resmi Naik Hari Ini

Kenaikan tarif tol pada ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta telah resmi diberlakukan mulai hari ini, Minggu 22 September 2024, sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi. 

Hari Minggu, Harga Emas Antam Mandek di Level Rp 1.455.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Minggu 22 September 2024.

Menhub Klaim Punya Jurus Jitu Turunkan Harga Tiket Pesawat

Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengungkapkan sejumlah cara untuk menurunkan harga tiket pesawat yang semakin mahal. Setidaknya, kata dia, terdapat empat cara yang dipaparkan olehnya.