HOLOPIS.COM, JAKARTA – Jepang sukses berjaya di sengitnya Grup E Piala Dunia 2022, dengan lolos sebagai juara grup ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, dimana Tomiyasu dkk mampu berada di atas tim-tim unggulan seperti Spanyol hingga Jerman.

Capaian tersebut didapat Jepang setelah mampu mengandaskan perlawanan sengit dari Spanyol, dengan skor 2-1 di laga pamungkas babak penyisihan grup Piala Dunia 2022.

Kini Jepang pun mampu meraih dua hasil kemenangan, dengan enam poin, unggul atas Spanyol dan Jerman yang berada di peringat dua dan tiga.

Selain itu, kemenangan melawan Spanyol juga menjadi malapetaka bagi Jerman, meski pada pertandingan lain Tim Panser menang dengan skor 4-2.

Diketahui, suksesnya Jepang melibas habis Spanyol turut merubah peta kekuatan klasemen, dimana Spanyol harus tergeser ke posisi kedua dengan empat poin.

Poin Spanyol dan Jerman sejatinya sama, yakni empat, namun Jerman kalah jumlah selisih gol dari Spanyol, sehingga Tim Matador lah yang berhak menemari Jepang ke babak 16 besar Piala Dunia 2022, dengan status juara Grup E
.