HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD bertemu dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Kedua tokoh besar dua negara sahabat itu membicarakan kesiapan Indonesia untuk menjalin kerja sama dalam berbagai bidang dengan India.

Dalam sesi pertemuan itu, Menko Mahfud menyatakan bahwa Indonesia sangat siap untuk meningkatkan kerja sama pemerintah negeri hindustan itu.

“Indonesia siap menjalin kerja sama dalam berbagai bidang dengan India. Kami menyambut ajakan bekerja sama yang disampaikan PM Modi di bidang pendidikan, penanganan bencana, pencegahan radikalisme dan ekstremisme,” kata Mahfud saat berdialog di KBRI New Delhi seperti dikutip Holopis.com, Rabu (30/11).

Dalam pertemuan yang terjalin pada hari Selasa (29/11) kemarin, Mahfud menyebut bahwa Perdana Menteri Modi menyampaikan kekagumannya atas kesuksesan pelaksanaan Kepemimpinan Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi Global 20 Presidensi (KTT G20) yang diselenggarakan di Bali.

Bahkan Modi juga secara khusus menyatakan kekaguman atas program penghijauan hutan mangrove yang dikunjunginya saat di Bali saat G20. Hal itu memberinya inspirasinya untuk melakukan hal yang sama di India.