HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menjelaskan bahwa, proses pencarian korban kecelakaan helikopter Polri jenis P-1103 masih terus diupayakan meski terkendala cuaca.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Landasan Udara, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Rabu (30/11) dalam agenda ‘Penerimaan Dua Jenazah Crew Helikopter’.

Sebelumnya, dapat diketahui bahwa Tim SAR Gabungan telah menemukan tiga dari empat korban kecelakaan helikopter Polri tersebut.

Terbaru, satu korban atas nama Bripka Joko Mudo (Teknisi) berhasil ditemukan pada pukul 01.30 WIB waktu dini hari.

Dengan begitu, tiga jenazah yang berhasil ditemukan saat ini yaitu Bripda Muhammad Khoirul Anam (Teknisi), Briptu Moch. Lasminto (Co-Pilot) dan Bripka Joko Mudo (Teknisi).

Sementara satu lainnya atas nama AKP Arif Rahman Saleh (Pilot) masih dalam proses pencarian oleh tim SAR Gabungan.

“Satu anggota kita yang saat ini masih kita cari, mudah-mudahan bisa kita temukan karena memang kondisi di lokasi pencarian, cuacanya masih sangat buruk, sehingga agak sulit melakukan pencarian dengan cepat,” ungkapnya, kepada Holopis.com, Rabu (30/11).

Kendati demikian, Sigit menjelaskan bahwa timnya terus mengupayakan pencarian korban agar bisa segera ditemukan secepatnya.

Sebagai informasi, pada Minggu (27/11) Helikopter milik Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri dilaporkan hilang kontak di perairan Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Bangka Belitung.

Berdasarkan informasi yang didapat sebelumnya, helikopter Polairud NBO 105/P-1103 dengan rute Pangkalan Bun-Tanjung Pandan hilang kontak berangkat pukul 11.00 WIB.