HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT Liga Indonesia Baru atau PT LIB, sampai saat ini belum memastikan penetapan jadwal kompetisi Liga 1 2022/2023.

Dalam hal ini, Ferry Paulus selaku Direktur Utama (Dirut) PT LIB menjelaskan bahwa ada tahapan-tahapan terlebih dahulu yang harus dilalui.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ferry Paulus pasca rapat koordinasi (rakor) dengan Kepolisian di Mabes Polri, Jakarta Selatan, pada Selasa (29/11).

“Ya kami tidak bisa bicara kick-off tanggal 2 Desember, tanggal 3 Desember, tanggal 4 Desember, dan seterusnya, karena memang tahapan untuk melakukan verifikasi itu harus kami lalui,” ungkapnya, kepada Holopis.com, Selasa (29/11).

“Apalagi ada beberapa stadion yang selama ini belum juga disurvey oleh pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR),” tambahnya.

Lanjutnya, Ferry menyampaikan bahwa publik harus menunggu sampai seluruh tahapan tersebut selesai, supaya tahu kapan kick-off akan digelar kembali.

“Terkait apakah nantinya bakal ada perubahan stadion, keputusan akan diambil begitu ada hasil verifikasi. Untuk stadion lainnya di luar bubble akan masuk tahap verifikasi setelah ini,” tukasnya.

Sebagai informasi, mulanya PT LIB dikabarkan berencana melanjutkan kompetisi Liga 1 pada Jumat (2/12) nanti.

Kemudian mengenai format pertandingannya itu sendiri, sudah dijelaskan bahwa PT LIB berencana melanjutkan kompetisi Liga 1 dengan format bubble di dua wilayah yakni Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Lima stadion pun telah disiapkan, seperti Stadion Maguwoharjo (Sleman), Manahan (Solo), Moch, Soebroto (Magelang), Sultan Agung (Bantul), dan Jatidiri (Semarang).