HOLOPIS.COM, JAKARTA – Elon Musk akan membedakan akun Twitter yang sudah terverifikasi, dengan tiga centang baru yang rencananya diluncurkan pada 2 Desember 2022.

Informasi tersebut, disampaikan lewat cuitan di akun @elonmusk. Elon Musk menyampaikan, centang tersebut akan dibagi dalam 3 warna. Emas untuk perusahaan atau brand, abu-abu untuk pemerintah, dan biru untuk pengguna individu.

“Mohon maaf atas keterlambatannya, kami secara tentatif akan meluncurkan Verified pada Jumat pekan depan,” katanya dikutip Holopis.com, Sabtu (26/11)

“Centang emas untuk perusahaan, abu-abu untuk pemerintah, biru untuk individu (selebriti atau bukan) dan semua akun yang terverifikasi akan diautentikasi secara manual sebelum tanda centang diaktifkan. Menyakitkan, tapi perlu,” sambungnya.

Sebelumnya, Elon Musk memberikan pilihan centang biru berbayar, ikon centang biru hanya tersedia untuk akun politisi, public figure, jurnalis, atau orang penting lainnya yang akunnya sudah terverifikasi.

Namun, Twitter sendiri belum lama ini menghentikan pendaftaran centang biru berbayar lewat Twitter Blue karena banyaknya akun palsu yang bermunculan. Belum diketahui apakah Twitter Blue akan diluncurkan bersama tiga centang baru ini pada pekan depan.