HOLOPIS.COM, JAKARTA – Inggris harus puas berbagi angka dengan Amerika Serikat, dengan skor kacamata di laga kedua babak penyisihan grup Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11) dini hari tadi.

Dalam pertandingannya di Al Bayt Stadium, Inggris yang turun dengan kepercayaan diri tinggi usai melibas habis Iran dengan skor 6-2 di laga sebelumnya, langsung menekan jantung pertahanan Amerika Serikat sejak awal laga.

Tampil menguasai jalannya pertandingan, Inggris terus menerus menekan pertahanan Amerika Serikat, namun peluang-peluang yang ada dari The Three Lions tak menjadi ancaman yang berarti.

Justru Amerika Serikat yang mengancam gawang Inggris melalui peluang emas pertamanya di laga tersebut, usai Yunus Musah melesatkan tendangan terukur di menit 29, beruntungnya masih bisa ditepis penjaga gawang Inggris, Pickford.

Inggris baru bisa membalas dengan peluang emasnya di menit 45+1 oleh Mason Mount, namun tendangannya masih gagal membukukan angka.

Memasuki babak kedua, ada sedikit perubahan permainan yang ditampilkan keduanya, Amerika Serikat nampak cukup mendominasi penguasaan bola.

Namun tetap saja, bahwa seluruh peluang yang ada gagal berbuah gol. Bahkan, dua peluang emas dari Inggris di menit 87 dan 90+1 pun tak bisa menjadi gol perdana di laga tersebut.

Alhasil, dengan terpaksa pertandingan harus ditutup tanpa gol. Maka dari itu, hasil imbang tersebut cukup menjadi pukulan tersendiri bagi Inggris.

Selain gagal memastikan tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022 secara dini, Inggris juga gagal merubah sejarah tim ketika melawan Amerika Serikat.

Tercatat, dalam tiga pertemuannya di kompetisi Piala Dunia, Inggris belum pernah menang atas Amerika Serikat.

Amerika Serikat mampu menang atas Inggris di Piala Dunia tahun 1950 silam dengan skor 1-0, kemudian imbang 1-1 di Piala Dunia 2010 dan terakhir di 0-0 di Piala Dunia 2022 Qatar.