HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun The Crown adalah salah satu serial Netflix paling populer, tapi tampaknya teman lama Ratu Elizabeth II tidak senang dengan serial yang menggambarkan kisah sahabatnya tersebut.

Lady Glenconner mengatakan, serial tersebut telah berlaku tidak adil kepada keluarga kerajaan.

“Ini sangat tidak adil untuk keluarga kerajaan. Masalahnya, orang-orang terutama di Amerika, benar-benar percaya itu,” kata sahabat mendiang Ratu Elizabeth II, Lady Glenconner, dikutip Holopis.com dari People, Sabtu (26/11).

Sangking kesalnya, ia mengaku tidak menonton The Crown karena itu hanya akan membuatnya marah.

Secara spesifik, Glennconner membahas adegan kematian kakak Pangeran Philip, Putri Cecile dalam kecelakaan pesawat di tahun 1937.

Menurutnya, adegan di The Crown tersebut sangat tidak akurat. Dalam adegan itu, Pangeran Philip mendorong kakaknya untuk menaiki pesawat yang akhirnya membunuhnya tersebut.

Menurut Glenconner, itu tidaklah benar. Cerita tersebut menurut Glenconner bisa menyakiti orang.

Sebagai informasi, The Crown adalah serial Netflix yang menceritakan perjalanan hidup Ratu Elizabeth II serta anggota kerluarga kerajaan lainnya.

Saat ini, The Crown sudah sampai season 5, dan dalam proses syuting season 6. Akibat banyaknya protes dari berbagai pihak, belakangan ini The Crown menuliskan disclaimer bahwa cerita ini adalah dramatisasi fiksi yang terinspirasi dari kejadian-kejadian nyata.